Press "Enter" to skip to content

10 Rekomendasi Tempat Wisata Indoor di Bandung Paling Menarik

Saat pandemi covid seperti saat ini, berbagai tempat wisata indoor di Bandung turut menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Hal ini wajar, mengingat wisata indoor berarti mengumpulkan banyak orang dalam satu tempat sehingga harus diperhatikan dengan cermat mengenai pemberlakuan protokolnya.

Berbeda halnya dengan wisata outdoor yang lebih minim resiko karena di luar ruangan sehingga sirkulasi udara lebih baik. Sehingga kemungkinan penularan virus akan lebih rendah jika mematuhi protokol yang berlaku. Pada awal mula penyebaran virus covid, banyak wisata yang terpaksa menutup tempatnya untuk melakukan peninjauan ulang dan menerapkan solusi yang tepat.

Semua dilakukan agar roda ekonomi dapat terus bergerak, termasuk bisnis pariwisata. Hampir semua pihak terdampak oleh covid sehingga diperlukan penanganan yang adaptif. Sangat disayangkan bahwa banyak tempat hiburan yang harus gulung tikar akibat terdampak oleh covid setelah tutup selama hampir satu tahun.

Meski sempat mengalami penurunan drastis, saat ini beberapa tempat wisata indoor di Bandung sudah mulai kembali beroperasi. Hal ini disambut baik oleh masyarakat yang sudah membutuhkan hiburan pelepas penat. Wisata tidak hanya bertujuan menghibur, namun juga sebagai edukasi dan penyegaran pikiran. Berikut daftar wisata indoor yang telah dibuka di Bandung, diantaranya:

1. Upside Down World

Mengusung tema yang tidak biasa, Upside Down World memang sesuai dengan namanya: serba terbalik. Pengunjung akan merasakan berada di dunia yang terbalik, terinspirasi oleh film berjudul sama. Konsepnya yang unik dieksekusi dengan baik melalui banyaknya spot foto, sehingga pengunjung dapat berfoto dan terlihat seolah sedang berada di dunia jungkir balik.

Dengan hasil foto yang berbeda dari biasanya, sosial media menjadi ladang untuk mempromosikan tempat ini dan menarik pengunjung untuk mencobanya. Upside Down World adalah salah satu tempat wisata indoor di Bandung yang telah menetapkan protokol kesehatan. Jumlah pengunjung dibatasi, hand sanitizer tersedia di berbagai spot dan pembelian tiket Clean secara online.

2. Trans Studio Bandung

Trans Studio di berbagai kota juga sebelumnya sempat tutup cukup lama dikarenakan pandemi. Dengan lebih dari 100 spot foto dan banyaknya wahana yang seru dan menantang, kehadiran tempat wisata ini sangat dinantikan oleh banyak orang.

Saat ini Trans Studio Bandung telah kembali beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan. Beberapa wahana sudah mengalami penyesuaian, misalnya tempat menonton film 4D yang jarak duduk antar pengunjung dipisah oleh dua kursi. Harga tiket masuknya saat ini 280 ribu per orang, buka mulai jam 11 hingga jam 6 malam saja.

3. Amped Trampoline Park

Amped Trampoline Park cocok untuk masyarakat yang ingin berlibur sambil olahraga. Penelitian yang dilakukan oleh NASA menunjukkan bahwa melompat lebih efektif untuk membakar kalori dibandingkan jogging. Meski terdengar sederhana, sebenarnya pengunjung bisa mencoba berbagai zona melompat yang memiliki tingkat kesulitan masing-masing. Harga masuknya berkisar dari 80 ribu hingga 125 ribu per orang.

4. Little Soul

Bagi yang penasaran ingin merasakan sensasi berada di Korea, ini merupakan tempat wisata indoor di Bandung yang cocok. Banyak penggemar dunia hiburan Korea yang mengunjungi tempat ini. Little Soul cukup banyak bermunculan di instagram. Tidak hanya menawarkan tempat makanan khas dengan harga terjangkau melainkan juga spot foto yang memanjakan mata.

Lokasi tempat ini cukup mudah ditemukan karena berada di pusat kota. Tempat ini dirancang semirip mungkin dengan ibukota Korea Selatan, Seoul. Makanan kekinian, KPOP, Kdrama, bisa ditemukan dengan mudah di sini. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, cek suhu, dan hand sanitizer. Little Soul buka mulai 10 pagi hingga 10 malam.

5. Bandung Champion City

Wisata edukasi menjadi salah satu yang paling digemari, terutama bagi keluarga yang memiliki anak-anak. Bandung Champion City memberi kesempatan bagi pengunjung untuk mencoba berbagai profesi. Mulai dari pilot, presenter, pembuat kue, dokter, polisi, dan masih banyak lagi. Bandung Champion City merupakan Indoor Edutainment paling besar di Indonesia.

Pada wisata indoor di Bandung ini memiliki hingga 78 wahana yang merupakan representasi dari kurang lebih 177 profesi. Tiket masuknya bervariasi tergantung usia pengunjung mulai 100 ribu hingga 150 ribu. Saat ini Bandung Champion City memberlakukan protokol kesehatan secara ketat agar pengunjung tetap dapat menikmati waktunya untuk menjelajah dan belajar dengan aman.

6. Gardenice

Saat ini jika penasaran bagaimana rasanya meluncur di atas es, tidak perlu pergi ke luar negeri. Di Indonesia telah hadir beberapa tempat untuk belajar seluncur di atas es, salah satunya Gardenice Bandung.

Sebagai wisata indoor yang mengajak pengunjung untuk bermain ice skating, Gardenice menerapkan protokol kesehatan dan keamanan dengan ketat. Arenanya sejuk, membuat pengunjung dapat merasakan sensasi berada di tengah es yang sesungguhnya.

7. Rabbit Town

Kelinci, salah satu hewan peliharaan yang menggemaskan dan banyak digemari ini banyak terdapat di Rabbit Town Bandung. Pengunjung dapat mengadopsinya dan membawa pulang kelinci. Berdiri sejak Januari 2018, Rabbit Town menjadikan kelinci sebagai ikonnya. Berbagai dekorasi tempat ini bernuansa kelinci.

8. Bandung Creative Hub

Bandung Creative Hub merupakan destinasi wisata indoor di Bandung yang edukatif sekaligus canggih. Hal yang menarik dari tempat ini adalah ragam fasilitas yakni studio seni, perpustakaan, hingga theater bioskop. Dengan nuansa seni budaya yang kental namun kekinian, di sini pengunjung bisa menikmati berbagai karya yang memanjakan mata.

9. Amazing Art World

Rasanya tidak lengkap berwisata tanpa menikmati museum seni. Amazing Art World menghadirkan nuansa berbeda dari museum yakni 3D. Tempat wisata indoor di Bandung ini sangat cocok bagi penggemar fotografi. Terdapat hingga sekitar 150 tempat berfoto di 13 area yang memiliki tema masing-masing. Amazing Art World diklaim sebagai museum 3D terbesar di Indonesia.

10. Bandung Planning Gallery

Ide dalam dunia wisata semakin beragam dan mempertimbangkan perkembangan masyarakat. Salah satunya Bandung Planning Gallery, dimana pengunjung dapat menyaksikan berbagai informasi mengenai proyek, pembangunan, dan kebijakan yang masih dalam tahap rencana maupun sudah dibangun. Tempat wisata indoor di Bandung ini merupakan Planning Gallery paling canggih di Indonesia.

Bandung merupakan salah satu kota wisata yang digemari oleh masyarakat dari berbagai penjuru Indonesia, bahkan tidak jarang juga kedatangan turis dari luar negeri. Dengan peluang yang besar untuk terus menarik perhatian wisatawan, Bandung juga terus berbenah agar tidak malah menjadi bumerang yang meningkatkan penyebaran virus covid. Ini merupakan tantangan yang berat.

Demikian protokol yang diberlakukan termasuk saat mengunjungi tempat wisata indoor di Bandung saat ini. Melihat situasi sekarang dimana banyak tempat wisata mulai kembali dibuka, keadaan tidak lagi seterpuruk tahun lalu. Namun masyarakat juga harus tetap menyadari bahwa virus covid sebenarnya masih ada.

Demikian ulasan tartblossom mengenai Rekomendasi Tempat Wisata Indoor di Bandung Paling Menarik, semoga bisa menjadi informasi yang berguna untuk Anda. /Aha

Baca Juga: 9 Tips Liburan ke Jogja Bagi Pemula Agar Lebih Menyenangkan

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *