Press "Enter" to skip to content

Ini Dia 5 Tempat Wisata di Malang yang Murah Namun Tetap Menarik

Malang, salah satu destinasi wisata populer di Indonesia, tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memukau, tetapi juga memiliki banyak tempat wisata yang ramah di kantong. 

Jika Anda mencari pengalaman liburan yang terjangkau namun tetap menyenangkan, berikut adalah beberapa tempat wisata di Malang yang murah yang patut Anda kunjungi.

Tempat Wisata di Malang yang Murah

Coban Rondo Waterfall

Tempat Wisata di Malang yang Murah
Source: Kompas

Coban Rondo Waterfall terkenal karena keindahan alamnya yang memesona. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 84 meter dan dikelilingi oleh vegetasi yang rimbun. Saat air terjun jatuh dari tebing tinggi, airnya memecah menjadi butiran-butiran kecil yang menciptakan pemandangan yang menakjubkan.

Tidak hanya menikmati keindahan air terjun, Coban Rondo Waterfall juga menawarkan kegiatan menarik lainnya. Anda dapat berjalan-jalan di sekitar area air terjun, menjelajahi trek alam yang indah, atau memanjat batu-batu di sekitarnya. Coban Rondo juga memiliki jembatan gantung yang memungkinkan Anda menikmati pemandangan air terjun dari sudut yang berbeda.

Tiket masuk ke Coban Rondo Waterfall terjangkau, menjadikannya destinasi wisata yang ramah di kantong. Selain itu, di sekitar area air terjun terdapat warung-warung makanan dan minuman, sehingga Anda dapat menikmati hidangan lokal yang lezat setelah menikmati keindahan alam yang ada.

Jatim Park 2

Jatim Park 2, terletak di Kota Batu, Malang, adalah salah satu destinasi wisata terkenal di Jawa Timur yang cocok untuk liburan bersama keluarga. Taman rekreasi ini menawarkan berbagai atraksi menarik dan kegiatan seru yang akan membuat pengunjung dari segala usia terhibur. Berikut ini adalah penjelasan singkat tentang Jatim Park 2.

Jatim Park 2 memiliki beragam atraksi dan wahana yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Salah satu atraksi yang terkenal adalah Museum Satwa, di mana Anda dapat melihat berbagai koleksi satwa dari berbagai penjuru dunia. Di dalam museum ini, Anda akan menjumpai replika habitat alami yang menyerupai tempat asli satwa tersebut.

Selain Museum Satwa, Jatim Park 2 juga memiliki Batu Secret Zoo, yang menampilkan berbagai macam binatang dari berbagai spesies. Anda dapat melihat hewan-hewan langka, seperti harimau, orangutan, jerapah, dan masih banyak lagi. Kehadiran Batu Secret Zoo memberikan pengalaman mendebarkan yang mendekatkan Anda dengan dunia satwa.

Museum Angkut

Tempat wisata di Malang yang murah selanjutnya adalah museum Angkut. Museum ini menjadi tempat yang populer di antara pengunjung yang ingin melihat koleksi mobil klasik, sepeda antik, dan kendaraan unik dari berbagai era. Berikut ini adalah penjelasan singkat tentang Museum Angkut.

Di Museum ini banyak menampilkan beragam jenis kendaraan dari berbagai negara hingga zaman. Di dalam museum ini, Anda akan melihat berbagai mobil klasik yang dipamerkan dengan detail, mulai dari mobil mewah hingga mobil sport legendaris. Selain itu, koleksi sepeda antik juga menjadi daya tarik tersendiri di museum ini.

Salah satu fitur menarik dari Museum Angkut adalah replika kota-kota terkenal dari berbagai negara. Pengunjung dapat berjalan-jalan di tengah replika kota seperti New York, Paris, dan London yang dipenuhi dengan kendaraan ikonik dan bangunan terkenal. Hal ini memberikan pengalaman seperti berkeliling dunia dalam satu tempat.

Pantai Balekambang

Pantai Balekambang adalah pantai yang indah dengan suasana yang tenang dan sejuk. Nikmati panorama pantai yang menakjubkan, ombak yang memukau, dan hamparan pasir yang luas tanpa perlu membayar tiket masuk yang mahal. Di sini, Anda dapat bersantai, bermain air, atau menikmati kelezatan kuliner di warung-warung makan sekitar pantai.

Taman Selecta

Taman Selecta merupakan taman rekreasi di Malang yang cukup terkenal. Selain memiliki kebun bunga yang indah, Taman Selecta juga menawarkan berbagai wahana permainan yang seru. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, Anda dapat menikmati kegiatan outdoor, seperti bersepeda atau bermain perahu air, sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Baca juga: Syarat Sewa Mobil Di Bali Dan Keuntungannya, Terbaru 2023

Kesimpulan

Meskipun memiliki anggaran terbatas, Anda tetap dapat menikmati keindahan Malang dengan mengunjungi tempat wisata di Malang yang murah. Dari air terjun yang menakjubkan hingga taman rekreasi yang seru, Malang memiliki banyak pilihan destinasi wisata yang terjangkau namun tetap memikat. Jadi, jangan ragu untuk berwisata ke kota Malang dengan Carter Drop Surabaya Malang.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four + ten =