Press "Enter" to skip to content

Cara Memakai Rok Lilit untuk Orang Gemuk agar Terlihat Lebih Ramping

Cara memakai rok lilit untuk orang gemuk agar terlihat lebih ramping. Rok lilit merupakan satu fashion item yang biasanya disandingkan dengan atasan kebaya. Kombinasi pakaian ini sering digunakan wanita untuk ke sebuah acara pernikahan atau sejenisnya. Tidak terkecuali untuk orang gemuk, rok jenis ini pasti menjadi incaran untuk digunakan. Namun, cara memakai rok lilit untuk orang gemuk tentu saja berbeda.

Wanita gemuk cenderung lebih kesulitan untuk memadukan pakaian pada tubuh. Apalagi jika mengenakan rok, biasanya badan akan terlihat lebih gemuk. Bagi yang memiliki badan gemuk tapi tetap ingin mengikuti trend dengan memakai rok lilit, ada beberapa cara jitunya. Sekarang tidak ada lagi halangan untuk memakai berbagai jenis rok.

Cara-cara tersebut merupakan cara penggunaan rok lilit yang bisa menyiasati bentuk badan agar terlihat lebih ramping. Selain itu, penggunaan yang tepat juga bisa memudahkan para wanita bertubuh gemuk untuk lebih leluasa bergerak meski rok dililitkan. Berikut informasi lengkapnya, yaitu:

Gambaran Umum Tentang Rok Lilit

Kehadiran rok lilit memang menjadi sesuatu yang sangat menarik perhatian para wanita. Bentuknya yang terkesan sederhana, yaitu hanya lembaran kain mampu membuat berpikir ulang untuk memakainya. Namun, keunikan inilah yang akhirnya mampu membuat banyak orang tertarik untuk memakai dengan berbagai cara.

Bahan kain lilit ada beragam jenisnya. Jenis yang paling sering digunakan dan beredar di pasaran adalah yang memiliki motif batik. Kain batik berbentuk lembaran ini biasanya dipadukan dengan kebaya dan digunakan untuk acara formal. Namun, ada juga kain lilit polos yang lebih sering digunakan untuk kegiatan yang lebih santai.

Detail rok lilit juga ada bermacam-macam. Ada yang memiliki tali panjang untuk melilitkannya, ada yang memiliki detail ring, ada juga yang menggunakan gesper. Semua ini bisa dipilih sesuai kebutuhan dan kesesuaian dengan bentuk badan. Semua jenis ini memiliki cara pemakaian tersendiri dengan berbagai keunikannya.

Cara Memakai Rok Lilit bagi Orang Gemuk

Sedangkan cara memakai rok lilit untuk orang gemuk juga berbeda. Ada cara tersendiri yang bisa menutupi bentuk badan yang gemuk. Selain itu, badan yang gemuk juga cenderung sulit untuk bergerak dengan mudah. Maka dari itu, cara berikut ini bisa menjadi solusi permasalahan tersebut meski menggunakan rok yang dililitkan.

Cara ini cenderung mudah diterapkan dan sudah banyak orang yang mencobanya. Selain mudah, pemakaiannya juga bisa dibilang cepat tanpa perlu menghabiskan banyak waktu. Cara yang mudah dan cepat tentu menjadi jawaban bagi orang yang memiliki tubuh gemuk. Penasaran seperti apa caranya? Simak penjelasannya berikut ini:

Cara Memakai Rok Lilit untuk Orang Gemuk agar Terlihat Lebih Ramping
https://www.indozone.id/

1. Gunakan Kain yang Pas dengan Badan

Cara pertama adalah dengan memilih kain yang memiliki ukuran paling pas dengan badan. Wanita berbadan gemuk akan terlihat lebih gemuk lagi jika menggunakan yang terlalu longgar. Sedangkan jika menggunakan yang terlalu kecil, maka badan yang gemuk akan terlihat menonjol. Jadi, pemilihan kain juga harus tepat.

2. Bentangkan Rok Lilit

Sebelum melilitkan pada tubuh, bentangkan rok lilit terlebih dahulu. Paskan dan sesuaikan kain dengan pinggang agar lilitan pas pada tubuh. Tujuan dibentangkannya kain ini adalah agar tidak ada lipatan pada kain dan agar lebih rapi saat dikenakan. Jadi, jangan asal melilitkan kain pada tubuh tanpa dibentangkan terlebih dahulu.

3. Pegang Kedua Pangkal Kain

Jika sudah dibentangkan, maka langkah selanjutnya adalah dengan memegang kedua pangkal kain yang sudah diukur kesesuaiannya dengan badan. Langkah ini termasuk dalam cara memakai rok lilit untuk orang gemuk yang penting untuk dilakukan. Karena langkah selanjutnya akan sangat berpengaruh jika langkah ini tidak dilakukan.

4. Silangkan Kain ke Depan

Cara satu ini sangat penting untuk dilakukan, yaitu dengan menyilangkan kain. Pangkal yang sudah di pegang tadi silangkan di bagian depan badan. Cara ini bertujuan untuk membuat kain lebih mudah digunakan dan tidak mengganggu saat dipakai untuk berjalan. Bagi wanita bertubuh gemuk, cara ini akan sangat bermanfaat.

5. Tarik Ujung dan Selipkan ke Belakang

Langkah selanjutnya adalah dengan menarik ujung kain yang sudah disilangkan ke belakang. Lalu ikat dengan rapi agar tidak mengganggu saat dilihat dari belakang. Trik selanjutnya adalah dengan menyelipkan ke bagian dalam agar tidak terlihat dari sudut mana pun. Cara ini bisa mempercantik tampilan karena terlihat lebih rapi.

6. Rapikan Bagian Lainnya

Cara terakhir yang harus dilakukan adalah merapikan bagian-bagian yang kurang rapi. Bisa saja ada kain yang terlipat selama pemasangan rok lilit ini. Jadi, jangan sepelekan langkah terakhir ini agar tampilan rok lilit menjadi cantik dan pas dengan tubuh. Semua cara ini harus dilakukan bagi wanita gemuk agar terlihat ramping.

Tips bagi Wanita Gemuk yang Ingin Mengenakan Rok Lilit

Selain cara memakai rok lilit untuk orang gemuk, ada juga beberapa tips penggunaan lain yang tentunya bisa menutupi kegemukan. Tips-tips di bawah ini bisa diterapkan jika ingin menemukan referensi lain yang sekiranya menarik untuk diterapkan. Simak beberapa tips berikut agar tampilan rok lilit semakin cantik, antara lain:

1. Gunakan Kain Lilit dengan Detail Lipat

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ada berbagai detail pada rok lilit. Salah satunya adalah rok lilit yang memiliki detail lipat di beberapa bagian. Meski terlihat tidak ada artinya, tapi bagi wanita gemuk ini bisa sangat bermanfaat. Karena rok yang yang memiliki lipatan bisa menutupi bagian bawah tubuh yang gemuk.

2. Jadikan Kain Rok Lilit untuk Outer

Kain rok lilit juga bisa dikreasikan untuk berbagai fashion item lain yang bisa mempercantik penampilan. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan mengubahnya menjadi sebuah outer atau syal. Penggunaan ini tidak hanya untuk mempercantik, tapi juga bisa menutupi bagian atas tubuh yang terlalu besar.

3. Jadikan Luaran Kimono

Wanita gemuk biasanya juga kurang percaya diri karena bahu lebar. Maka dari itu, kain rok lilit juga bisa menjadi solusinya. Jadikan luaran kimono cantik agar bahu yang lebar bisa tertutupi. Cara ini sangat mudah diterapkan bagi siapa pun. Tidak hanya mudah, kreasi seperti ini juga bisa menambah kepercayaan diri.

4. Hindari Rok Lilit dengan Motif Tumpal

Motif tumpal adalah salah satu jenis motif pada kain batik yang sudah umum digunakan. Namun, bagi wanita gemuk sebisa mungkin harus menghindari motif ini untuk digunakan. Karena motif yang cenderung besar ini bisa membuat badan terlihat lebih besar dan berisi. Gunakan motif lain yang memiliki detail lebih kecil.

5. Jangan Gunakan Rok Lilit dengan Detail Ring

Ring yang terdapat pada rok lilit memang bisa menambah kecantikan dan keunikan. Tapi bagi yang ingin terlihat ramping, harus menghindari detail ring ini. Karena jika menggunakan rok lilit ring, maka tubuh akan terlihat lebih besar dari yang sebenarnya. Rok lilit ring memang disarankan digunakan untuk orang yang kecil saja.

Itulah berbagai informasi mengenai cara memakai rok lilit untuk orang gemuk sudah dibahas lengkap di atas. Tubuh gemuk bukan halangan untuk tetap tampil cantik dengan rok lilit yang menarik. Jadi, segera terapkan cara dan beberapa tips tersebut untuk pergi ke acara penting selanjutnya. Gunakan kesempatan ini untuk tampil lebih memukau. / Dy

Baca Juga: 9 Style Rok Plisket untuk Orang Gemuk

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *