Press "Enter" to skip to content

6 Pinjaman Online Bunga Rendah Dan Tips Memilihnya

Pinjaman Online Bunga Rendah – Di zaman dan perkembangan teknologi saat ini, sudah tentu kita semakin dimanjakan dengan berbagai kenyamanan hidup yang sebelumnya mungkin sulit untuk kita wujudkan.

Seiring dengan meningkatnya jumlah kebutuhan manusia, maka kebutuhan akan pembiayaan juga semakin meningkat.

Bahkan, ada juga sebagian orang yang kebutuhan sehari-harinya harus terpenuhi, ada pula yang tidak terpenuhi, terutama saat terjadi keadaan darurat dan mendadak. Untuk mengatasi hal tersebut, banyak orang yang memilih pinjaman online.

Pinjaman ini menawarkan proses yang jauh lebih cepat dan lebih mudah daripada pinjaman bank atau non-bank sehingga populer di masyarakat karena kemudahannya.

Hanya dengan smartphone dan aplikasi pinjaman online, Anda bisa mendapatkan uang dalam beberapa jam tanpa pergi ke bank, memenuhi persyaratan, jaminan, survei, dll.

Calon debitur dan penyedia pinjaman online tidak bertemu secara langsung, hal ini merupakan metode dari pinjaman online.

Proses ini hanya dilakukan oleh aplikasi tertentu. Biasanya, penyedia pinjaman online ini adalah perusahaan fintech (financial technology).

Harus Selalu Waspada

Pinjaman Online Bunga Rendah

Perlu diingat dan harus extra hati-hati, memilih penyedia pinjaman online harus secara selektif dan tidak sembarangan. Karena belakangan ini banyak sekali kasus dari pinjaman online yang informasinya tidak secara detail dipahami oleh debitur. Ada orang yang merasa dirampas karena bunga ternyata menyesakkan dan tidak realistis.

Tapi apa yang harus saya lakukan, nasi telah berubah menjadi bubur. Oleh karena itu, bagi yang baru melakukan peminjaman harus lebih teliti dan memahami prosedurnya dengan baik agar proses peminjaman pinjaman online dapat membantu menyelesaikan masalah, bukan masalah.

Menurut prosesnya, perusahaan fintech yang ada saat ini akan menawakan produk pinjaman uang secara online yang bisa dipilih. Dan ketika calon debitur telah memenuhi persyaratan melalui aplikasi, uang dapat ditransfer ke bank debitur.

Pinjaman online jarang membutuhkan persyaratan yang sulit. Sebagai aturan, hanya menggunakan kartu ID. Di balik kesederhanaan prosesnya, Anda juga perlu berhati-hati saat memilih penyedia pinjaman online. Jika mereka membayar biaya manajemen, kemungkinan besar perusahaan fintech palsu.

Untuk membantu Anda menghindari perusahaan fintech palsu, kami telah memberi Anda daftar penyedia pinjaman online berbunga rendah yang dapat dipercaya di bawah ini.

1. Kredivo

Pinjaman Online Bunga Rendah

Ini adalah pilihan bagi Anda yang sangat membutuhkan uang tunai. Penyedia pinjaman online bunga rendah terpercaya di Indonesiayang masuk darfar kami adalah Kredivo.

Hanya dengan 1 menit tarik tunai, Kredivo telah menjadi sangat populer di Indonesia.

Anda hanya perlu membuat KTP untuk mengajukan pinjaman online ini.

Jika bank mungkin memiliki proses survei sebelum pinjaman diambil, maka Anda tidak akan pernah mendapatkan proses itu dengan Kredivo.

Jadi Anda tidak perlu menjadwalkan janji khusus untuk bertemu dengan surveyor.

Pinjaman online menawarkan kemudahan ini karena mereka tahu bahwa jarak dan waktu sangat berharga dan kepercayaan pada data didahulukan.

2. JULO

Pinjaman Online Bunga Rendah

Penyedia pinjaman online yang satu ini menawarkan bunga rendah, yaitu Julo yang memiliki dua produk pinjaman seperti Julo Mini dan Julo Cicil.

Untuk Julo Mini limitnya hanya Rp 1 juta dengan jangka waktu amortisasi hanya 1 bulan.

Sedangkan Julo Rate memiliki limit pinjaman hingga Rp8 juta dengan jangka waktu pengembalian 3 hingga 6 bulan. Suku bunga yang diterapkan oleh Julo adalah 10% untuk Julo Mini Loan dan 4% untuk Julo Cicilan Loan.

Anda dapat memenuhi syarat untuk aplikasi pinjaman online berbunga rendah ini jika Anda berusia 21-60 tahun, PNS atau perorangan dan memiliki penghasilan minimal Rp 2 juta per bulan.

Bagi Anda yang membutuhkan dana lebih, Anda bisa mencoba Julo Cicil yang bisa dibilang memiliki limit tinggi untuk pinjaman online.

3. Pinjam Yuk

Pinjaman Online Bunga Rendah

Saat meminjam dari Pinjam Yuk, Anda harus mengisi formulir pengajuan di aplikasi dan hanya menunggu 2 jam untuk proses audit.

Pinjam Yuk pinjaman online bunga rendah akan langsung mencairkan dana Anda dalam waktu 24 jam.

Setelah menerima uang pinjaman ini, itu juga akan segera dipotong dengan biaya layanan sebesar 14%.

Jangka waktu pelunasan cukup singkat yaitu hanya 7 hari 14 hari dengan limit kredit Rp 600.000, Rp 1.000.000, dan Rp 1.200.000.

Pinjaman online ini tunduk pada tingkat bunga yang ditetapkan yang biasanya dimajemukkan setiap hari. Untuk mengajukan pinjaman online ini, Anda harus berusia minimal 18 tahun, menjadi warga negara Indonesia, memiliki penghasilan sendiri dan memiliki rekening bank.

Pinjaman online dapat dilunasi secara instan dan merupakan pinjaman jangka pendek jadi jangan lupa untuk melunasinya dari waktu yang ditentukan.

Tidak seperti pinjaman bank tradisional, yang bisa memakan waktu berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun untuk dilunasi, pinjaman online biasanya tidak bertahan lebih dari sebulan.

4. Tunai Kita

Pinjaman Online Bunga Rendah

Pinjaman online berbunga rendah selanjutnya adalah Tunai Kita. Aplikasi ini menawarkan pinjaman jangka pendek dan memiliki dua pilihan produk pinjaman yaitu Sakti dan Cepat.

Limit kredit di Tunai Kita mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 5 juta dan jangka waktu pelunasan 10 hingga 30 hari.

Biaya layanan harian Tunai Kita sebesar 0,95% per harinya dan juga biaya  untuk administrasi satu kali sebesar Rp15.000 hingga Rp35.000.

Jika ternyata Anda menunggak pembayaran, Anda akan didenda antara Rp 5.000 hingga Rp 20.000 per hari.

Tarik tunai kami hanya untuk Anda yang berdomisili di Jabodetabek.

5. UangMe

Pinjaman Online Bunga Rendah

Berikutnya masuk dalam daftar penyedia pinjaman online bunga rendah terpercaya yaitu UangMe.

Pinjaman mulai dari 400 ribu hingga 4 juta dan jangka waktu 3 hingga 4 bulan. Bunga yang diberikan oleh UangMe adalah 0,07% per hari dan biaya layanan sebesar 0,2% per hari.

Untuk mengajukan pinjaman ini, Anda harus berusia di atas 21 tahun, memiliki penghasilan, dan memiliki rekening bank.

6. Dana Rupiah

Pinjaman Online Bunga Rendah

Aplikasi pinjaman online bunga rendah terpercaya Dana Rupiah menawarkan limit kredit mulai dari 400 ribu hingga 8 juta dengan jangka waktu mulai dari 21 hari hingga 90 hari.

Dengan modal KTP dan rekening bank, Anda bisa mendapatkan dana pinjaman online ini. Dana Rupiah akan mengirimkan SMS pengingatkan kepada para debiturnya untuk pembayaran cicilan saat tanggal jatuh tempo dengan bunga yang diberikan oleh Dana Rupiah adalah 1% per hari.

Tips Cara Memilih Aplikasi Pinjaman Online

Nah setelah anda mengetahui aplikasi yang masuk dalam daftar Penyedia Pinjaman Online Terpercaya Bunga Rendah, sebaiknya anda juga mengetahui cara memilih pinjaman online terpercaya sebagai berikut:

Terdaftar di OJK

Pinjaman Online Bunga Rendah

Saat ini dalam dunia keuangan dan perbankan di Indonesia, OJK menjadi barometer nomor satu jika Anda ingin mendapatkan pinjaman online terpercaya dengan bunga rendah.

Jika pinjaman online Anda telah terdaftar di OJK, berarti perusahaan tersebut adalah perusahaan yang baik dan dapat bertanggung jawab atas hal-hal terkait kerugian pengguna.

Untuk dapat memverifikasi bahwa perusahaan fintech pilihan Anda terdaftar, cukup periksa situs resmi OJK.

Jadi jangan mengambil pinjaman online dari provider yang tidak terdaftar dan tidak terpantau oleh OJK atau regulator keuangan, karena bisa jadi provider tersebut palsu jika tidak terdaftar.

Tidak menyembunyikan jumlah pinjaman dan biayanya

Untuk pinjaman online bunga rendah yang resmi dan terpercaya, mereka harus memiliki situs resmi yang menunjukkan jumlah pinjaman yang dapat Anda pinjam dengan bunga.

Agar calon debitur tidak merasa terjebak dengan perubahan suku bunga yang tiba-tiba nantinya.

Perhatikan Syaratnya

Satu-satunya syarat pinjaman online berbunga rendah adalah kartu identitas. Tapi ada juga yang butuh uang dulu agar uangnya bisa turun. Jika Anda menemukan hal seperti ini Anda harus lebih berhati-hati karena kemungkinan ini adalah scam.

Karena secara logika kita akan meminjam uang, itu artinya kita membutuhkan uang, dan membayar terlebih dahulu jelas tidak logis bagi seorang peminjam.

Jangan tergiur dengan suku bunga rendah tapi justru menyesatkan, karenanya Anda harus selalu waspada saat melakukan pinjaman online.

Punya CS

Keberadaan customer service dapat menjadi acuan dan juga menjadi tolak ukur apakah pinjaman online dapat dipercaya atau tidak.

Ini merupakan salah satu persyaratan yang diajukan OJK untuk verifikasi. Layanan pelanggan harus ada untuk menangani keluhan pelanggan. CS ini juga harus kooperatif dan mudah dijangkau oleh calon debitur.

Pengaduan semacam mesin penjawab otomatis dalam menjawab pertanyaan Anda biasanya digunakan sebagai pusat layanan pengaduan, dalam hal ini Anda perlu sedikit berhati-hati. Karena sudah pasti Anda tidak akan mendapat jawaban yang sesuai dengan keinginan Anda. Kami menyarankan Anda memilih salah satu yang memiliki nomor telepon untuk dihubungi.

Pelajari Situs Webnya

Karena ini adalah pinjaman online berbunga rendah, semuanya terhubung ke Internet. Begitu juga jika Anda memiliki website resmi, pastikan ada tanda gembok di kiri atas alamat website tersebut.

Ini menunjukkan bahwa situs web ini aman. Namun, jika Anda menemukan tanda kunci telah dibuka atau bahkan dicoret, maka berhati-hatilah, bisa jadi itu adalah pencurian dan penyalahgunaan data.

Jangan melanjutkan proses pengisian data, dll, karena sangat berbahaya bagi keamanan data digital.

Setelah membaca daftar penyedia pinjaman online berbunga rendah dan memilihnya seperti di atas, apakah Anda tertarik dengan pinjaman online? Jika demikian, pilihlah dengan bijak dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Selalu waspada dalam transaksi digital saat ini, karena kejahatan di dunia digital tidak diragukan lagi kejahatan di dunia nyata yang menjadi semakin penting.

Jangan hanya meminjam dan mencoba karena penasaran, atau bahkan meminjam uang untuk kebutuhan yang tidak penting. Hal ini tentunya akan sangat merugikan.

Demikian ulasan tartblossom.com mengenai Pinjaman Online Bunga Rendah, semoga menjadi informasi yang bermanfaat untuk Anda. Semoga kita selalu diliputi keberuntungan…!

Baca Juga: Tips Belanja Online Aman Agar Tidak Tertipu

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *