Press "Enter" to skip to content

Tampil Simpel dan Elegan dengan 7 Warna Cardigan yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Tampil simpel dan elegan dengan 7 warna cardigan yang cocok untuk kulit sawo matang. Pada era yang serba cepat ini, para wanita dituntut bekerja  cepat. Alhasil tidak ada waktu untuk berdandan dan memilih gaya busana. Tapi tenang ada jalan keluarnya. Bagi seseorang yang berkulit sawo matang tidak perlu khawatir dalam memilih warna cardigan yang cocok untuk kulit sawo matang. Hal ini dikarenakan banyak tersedia berbagai cardigan dengan pilihan warna yang beragam.

Memiliki tone kulit berwarna sawo matang tidak merepotkan sebenarnya. Keuntungan yang dimiliki oleh seseorang dengan tone kulit sawo matangnya ialah pantas menggunakan warna apapun. Sehingga bagi seseorang dengan tone tidak cerah maupun gelap ini tidak perlu khawatir.

Tips Tampil Simpel dan Elegan dengan 7 Warna Cardigan yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Berikut ini warna cardigan yang cocok untuk kulit sawo matang, yang dapat dijadikan referensi dalam membeli cardigan, antara lain:

1. Tampil Elegan dengan Warna Merah Bata

Warna cardigan untuk kulit sawo matang pertama yang dapat dicoba adalah warna merah bata. Penggunaan warna merah bata pada seseorang dengan tone sawo matang dapat memberikan kesan elegan.  Penggunaan warna merah akan sangat cocok apabila seseorang yang memilihnya menggunakan warna merah untuk membalut tubuhnya dalam bentuk gaun dan cardigan.

Selain cocok dijadikan sebagai pilihan utama untuk dalam memilih cardigan. Seseorang harus bisa mengemas warna merah bata yang mencolok ini dengan warna lainya yang kalem. Perpaduan warna yang tercipta akan lebih serasi. Biasanya cardigan warna merah bata akan disandingkan dengan warna hitam atau krem. Selain menampilkan sisi eleganya, penggunanya juga akan terlihat cantik dengan balutan busana sederhana.

Warna merah bata yang menunjukkan sisi elegan seorang wanita, tidak perlu ditambah dengan aksesoris yang aneh-aneh. Cukup dengan menggunakan tas ataupun dengan menggunakan gelang atau kalung, dapat memberikan kesan berkelas namun tetap elegan pada seorang wanita.

2. Berani Tampil Menggunakan Warna Cerah, Pilihlah Warna Kuning Mustard

Warna cardigan yang cocok untuk kulit kulit sawo matang berikutnya yakni warna kuning mustard. Warna kuning ini, sempat menjadi trending warna pada beberapa bulan yang lalu. Bahkan penjualan di beberapa toko-toko online meningkat karena menyediakan cardigan dengan warna kuning mustard. Selain warnanya yang kekinian konsep seperti earth juga jadi pendongkrak para remaja memilih warna ini.

Anggapan bahwa seseorang dengan tone sawo matang tidak pantas menggunakan warna cerah, sebenarnya merupakan anggapan yang salah. Bila menggunakan warna kuning mustard seorang wanita dengan kulit sawo matang akan terlihat anggun. Pilihan warna yang tepat untuk digabungkan dengan kuning mustard adalah warna putih, hitam, dan coklat.

3. Warna Lavender Berikan Kesan Ceria

Takut menggunakan warna cerah akibat berkulit gelap? Kata siapa wanita dengan tone sawo matang tidak cocok menggunakan warna cerah. Warna lavender yang tidak terlalu cerah maupun gelap sangat cocok bila digunakan. Terlebih lagi bila dipadukan dengan warna lainya seperti putih tulang. Perpaduan warna tersebut akan membuat seseorang terlihat tampil ceria.

Cardigan dengan warna lavender memang sedikit susah untuk dicari. Makanya untuk memilikinya seseorang harus jeli mencari di setiap toko online. Warnanya yang memang menarik menjadi pertimbangan bagi sebagian orang dalam membelinya. Rekomendasi satu ini bisa dipertimbangkan dalam memilih warna cardigan yang cocok untuk kulitnya.

4. Warna Coklat Tua, Gelap Tapi Bersinar

Tampil Simpel dan Elegan dengan 7 Warna Cardigan yang Cocok
https://id.pinterest.com/

Rekomendasi warna selanjutnya dalam memilih warna cardigan yang cocok untuk kulit sawo matang adalah warna coklat. Meskipun dianggap sebagai warna yang paling identik dengan anak sekolah, coklat tua juga menjadi trend warna diawal tahun 2021 ini. Selain sesuai bila menggangkat konsep bumi, warna coklat juga sangat mudah dipadu padankan dengan berbagai warna lainya.

Perbaduan yang bisa dicoba dalam memilih warna cardigan yang cocok untuk kulit sawo matang adalah coklat dengan pink. Warna pink yang katanya hanya diperuntukan bagi wanita berkulit putih kini bisa terbantahkan dengan perpaduan ini. Misalkan seseorang berkeinginan menggunakan warna pink, maka pilihlah warna pink tersebut sebagai bawahan. Sedangkan bagian atas dapat mengunakan warna coklat.

Baca Juga: 9 Style Rok Plisket untuk Orang Gemuk

5. Bergaya Klasik dengan Warna Abu-abu

Bagi sebagain wanita warna abu-abu menjadi warna yang harus dimiliki disetiap lemari. Abu-abu dipilih sebagai warna cardigan yang cocok untuk kulit sawo matang dengan syarat abu-abunya gelap dan hampir serupa hitam. Hampir sebagain besar warna cocok bila digabungkan dengan warna ini. Warnanya yang netral, membuat tidak perlu pusing-pusing menggabungkanya dengan warna lain.

Cardigan yang satu ini mudah untuk dicari. Tergantung selera saja, berkeinginan memiliki cardigan jenis panjang selutut ataukah hanya cardigan dengan panjang standar. Menggunakan cardigan warrna abu-abu yang dipadukan dengan bawahan berwarna hitam sudah menjadi hal yang biasa. Bagaimana bila warna abu-abu digabungkan dengan warna merah marun? Bukankah akan menjadi perpaduan warna yang menarik.

6. Cardikan Warna Army Cocok Buat Si Manis Berkulit Sawo Matang

Rekomendasi warna selanjutnya yang juga tidak kalah cocoknya bila dijadikan sebagai pertimbagan dalam memilih cardigan adalah hijau army. Cardigan yang banyak dipilih oleh para remaja adalah cardigan big size. Ukuran yang lebih besar bila dibandingkan dengan ukuran normal akan membuat seseoang terlihat tomboy tetapi juga ada yang beranggapan terlihat seksi.

Perpaduan yang bisa coba dalam memilih warna cardigan yang cocok untuk kulit sawo matang adalah hijau army yang dicampur keki. Kedua warna yang sudah banyak digunakan oleh para remaja pada umumnya memang. Bila merasa bosan dengan perpaduan warna ini, bisa juga menggunakan paduan warna hitam. Kemudian bisa juga menggunakan warna putih.

7. Tampil Monoton Dengan Cardigan Hitam

Membicarakan warna yang satu ini memang tidak akan pernah akan ada habisnya. Pasalnya warna yang satu ini menjadi warna yang banyak digemari, selain itu juga banyak dimiliki semua orang. Bayangkan seseorang dapat mengoleksi lima sampai tujuh buah baju bahkan celana dengan warna ini. Maka warna ini wajib juga dimiliki untuk memenui koleksi cardigan dilemari.

Perpaduan warna yang bisa dicoba dengan warna hitam, agar tidak terlihat monton dapat memadukanya dengan hijau pupus. Warna hijau pupus memang jarang digunakan, padahal bila dilihat secara jeli warna ini sangat cocok digunakan wanita dengan tone sawo matang. Perpaduan ini, bisa digunakan bagi seseorang yang berkeinginan tampil berbeda.

Bila mengginginkan paduan warna lainya, bisa juga mengoplos warna hitam dengan warna putih. Perpaduan kedua warna ini sudah menjadi lagu wajib umat manusia di dunia. Dengan menggunakan pilihan warna itu, memang akan terlihat monoton. Akan tetapi jangan takut terlihat monoton.

Itulah beberapa warna yang merupakan rekomendasi warna dalam memilih warna cardigan yang cocok untuk kulit sawo matang. Untuk tampil maksimal memang dibutuhkan keahlian akan tetapi keahlian tanpa informasi tidak akan menjadi hal yang baik. Semoga dengan adanya rekomendasi ini, dapat membantu dalam memilih cardigan yang tepat. / Dy

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *