Press "Enter" to skip to content

Daftar 7 Karya Makoto Shinkai Terbaik Sepanjang Masa!

Mungkin Anda ingin mengetahui karya Makoto Shinkai terbaik? Makoto Shinkai adalah salah satu sutradara anime terkenal asal Jepang yang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. 

Karya-karya Makoto Shinkai dikenal memiliki animasi yang indah, cerita yang unik dan emosional, serta musik yang menawan. Beberapa film anime karya Makoto Shinkai bahkan mendapatkan penghargaan di berbagai ajang lokal maupun internasional.

7 Beberapa Karya Makoto Shinkai Terbaik

Jika Anda adalah salah satu penggemar anime, tentu tidak boleh melewatkan karya-karya Makoto Shinkai yang penuh pesona. Di artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi beberapa film anime karya Makoto Shinkai terbaik yang wajib Anda tonton di situs streaming anime, Sokuja. Simak ulasannya berikut ini!

1. Kimi no Na wa (Your Name)

karya Makoto Shinkai terbaik

Kimi no Na wa (Your Name) merupakan film anime karya Makoto Shinkai yang paling populer dan sukses di seluruh dunia. Film ini dirilis pada tahun 2016 dan berhasil menjadi film anime dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa, mengalahkan film Spirited Away karya Hayao Miyazaki.

Film ini bercerita tentang Mitsuha, seorang gadis desa yang bercita-cita hidup di kota besar, dan Taki, seorang siswa SMA di Tokyo yang bekerja paruh waktu di sebuah restoran Italia. 

Suatu hari, mereka berdua mengalami fenomena aneh dimana mereka saling bertukar tubuh ketika tertidur. Dari situ, mereka mulai mengenal satu sama lain dan terlibat dalam kisah cinta yang tak terduga.

Film ini telah meraih berbagai penghargaan prestisius, termasuk Best Animated Feature Film di Asia Pacific Screen Awards 2016, Best Animated Feature Film di Los Angeles Film Critics Association Awards 2016, dan Best Director di Tokyo Anime Award Festival 2017.

2. Tenki no Ko (Weathering with You)

karya Makoto Shinkai terbaik

Tenki no Ko (Weathering with You) adalah film anime karya makoto shinkai terbaik dan terbaru yang dirilis pada tahun 2019. Film ini bercerita tentang Hodaka, seorang remaja laki-laki yang kabur dari rumahnya di pulau terpencil dan datang ke Tokyo untuk mencari pekerjaan. 

Di sana, ia bertemu dengan Hina, seorang gadis misterius yang memiliki kemampuan untuk mengubah cuaca dengan berdoa.

Film ini mendapatkan banyak pujian dari para kritikus dan penonton. Serta meraih nominasi sebagai Best Animated Feature Film di Academy Awards 2020. Anda bisa menyaksikan film ini di situs Sokuja yang menyediakan untuk Anda dengan nonton anime terlengkap.

3. Byousoku 5 Centimeter (5 Centimeters per Second)

Karya Makoto Shinkai Terbaik

Byousoku 5 Centimeter (5 Centimeters per Second) adalah film anime karya Makoto Shinkai yang dirilis pada tahun 2007. Film ini terdiri dari tiga bagian yang menceritakan tentang kisah cinta antara Takaki dan Akari, dua teman masa kecil yang terpisah oleh jarak dan waktu. Film ini dianugerahi sebagai Best Animated Feature Film di Asia Pacific Screen Awards 2007.

4. Kotonoha no Niwa (The Garden of Words)

Karya Makoto Shinkai Terbaik

Kotonoha no Niwa (The Garden of Words) adalah film anime karya makoto shinkai terbaik yang dirilis pada tahun 2013. 

Film ini bercerita tentang Takao, seorang siswa SMA yang bercita-cita menjadi pembuat sepatu, dan Yukino, seorang wanita muda yang sering bolos kerja. Mereka berdua sering bertemu di sebuah taman ketika hujan dan mulai saling mengenal dan menginspirasi.

Film ini mendapatkan beberapa penghargaan, seperti Kobe Theatrical Film Award 2013, Fantasia International Film Festival 2013, dan Stuttgart Festival of Animated Film 2014.

5. Hoshi no Koe (Voices of a Distant Star)

Karya Makoto Shinkai Terbaik

Hoshi no Koe (Voices of a Distant Star) adalah film karya makoto shinkai terbaik yang dirilis pada tahun 2002. Film ini bercerita tentang Noboru dan Mikako, dua remaja yang saling mencintai namun terpisah oleh perang antariksa. 

Mereka berusaha tetap berkomunikasi melalui pesan singkat, namun semakin lama semakin terhambat oleh jarak dan waktu. Film ini mendapatkan penghargaan di Tokyo International Anime Fair 21.

6. Kumo no Mukou, Yakusoku no Basho (The Place Promised in Our Early Days)

Karya Makoto Shinkai Terbaik

Kumo no Mukou, Yakusoku no Basho (The Place Promised in Our Early Days) adalah film anime karya Makoto Shinkai yang dirilis pada tahun 2004. Film ini bercerita tentang Hiroki dan Takuya, dua teman yang bermimpi untuk terbang ke menara raksasa yang berada di wilayah musuh dengan menggunakan pesawat buatan mereka sendiri. 

Namun, rencana mereka terhenti ketika Sayuri, teman mereka yang juga menyukai menara tersebut, menghilang secara misterius. Film ini mendapatkan penghargaan sebagai Best Animated Feature Film di Mainichi Film Concours ke-59.

7. Suzume

Karya Makoto Shinkai Terbaik

Film Suzume masih sangat baru, yang dirilis 11 November tahun 2022. Menjadi salah satu karya Makoto Shinkai yang sangat populer dengan alur cerita yang menarik. Film dengan genre fantasi, dengan pemeran utama Suzume Iwato dan Souta Munakata.

Bercerita tentang petualangan mencegah bencana alam di Tokyo melalui pintu misterius yang hanya bisa dilihat oleh Suzume Iwato dan Souta Munakata. Jika penasaran dengan detail ceritanya Anda bisa langsung nonton film ini di situs streaming.

Kesimpulan Akhir

Itulah beberapa rekomendasi film anime karya Makoto Shinkai terbaik yang wajib Anda tonton di berbagai situs nonton anime no sensor. Semua film tersebut memiliki keunggulan masing-masing dalam hal animasi, cerita, dan musik. Anda bisa memilih film yang sesuai dengan selera dan mood Anda.

Karya-karya Makoto Shinkai tidak hanya menghibur, tapi juga memberikan inspirasi dan pelajaran hidup bagi para penontonnya. Segera tonton film anime karya Makoto Shinkai terbaik favorit Anda.

Baca juga: Rekomendasi Film Anak Terbaik Penerima Oscar

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two + eighteen =