Press "Enter" to skip to content

Medali Kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Olimpiade Tokyo 2020 – Setelah penundaan selama setahun karena pandemi virus corona COVID-19, Olimpiade Tokyo 2020 akhirnya akan berlangsung dari 23 Juli hingga 8 Agustus tahun ini. Kontingen Indonesia pun turut serta dan akan berjuang mati-matian untuk mendapatkan medali tersebut ke tanah air.

Sebanyak 28 atlet plus cadangan akan mewakili Indonesia di ajang multisport empat tahunan ini. Bulu tangkis adalah cabang olahraga yang selalu layak untuk menjadi tambang emas bagi Indonesia di Olimpiade Jepang ini sekaligus menjadi kontingen terbesar dengan diwakili oleh  11 nama. Sedangkan untuk cabor angkat besi diwakili oleh 5 atlet.

Indonesia mengirimkan 4 atlet panahan. Cabang ini merupakan peraih medali pertama bagi Indonesia di Olimpiade. Trio Srikandi Nurfitriyana Saiman, Lilies Handayani dan Kusuma Wardhani meraih medali perunggu dalam kompetisi beregu putri pada Olimpiade 1988 di Seoul.

Seperti diketahui, Indonesia tampil pertama kali pada Olimpiade 1952 di Helsinki, Finlandia. Indonesia hanya mengirimkan tiga atlet ke Finlandia saat itu. Setelah sempat absen pada tahun 1964 dan juga tahun 1980 karena adanya perbedaan sikap politik, secara reguker Indonesia akan kembali tampil hingga pada Olimpiade saat ini.

Medali pertama Indonesia di Olimpiade diraih pada tahun 1988. Sejak saat itu, Indonesia tidak pernah kembali dengan tangan hampa. Bahkan pada saat Olimpiade 1992 di Barcelona dan untuk pertama kali juga bulu tangkis digunakan, saat itu Indonesia berhasil memperoleh dua medali emas di tunggal putra dan putri.

Lalu bagaimana dengan Olimpiade 2020/2021 di Tokyo?

Perolehan Medali Kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Selengkapnya  Cek di Sini - Bola Liputan6.com

Perolehan Medali Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Keterangan penerima medali:

1. Windy Cantika Aisah (Angkat Berat) (49 kg) – – 1

 2. Eko Yuli (Angkat Berat) (61 kg) – -1

 3. Rahmat Erwin Abdullah (Angkat Berat) (73 kg) – – 1

 4. Gerysia Polii / Apriyani Rahayu ( Badminton ) –1

 5. Anthony Ginting ( Badminton )–1

Kami selalu bangga dengan kalian para kontingen Indonesia yang berjuang dengan semangat nasionalisme tinggi. Apapun hasilnya kalian adalah para pahlawan sejati yang akan dikenang sepanjang masa. Siapa Kita……..! INDONESIA

Demikian ulasan tartblossom.com mengenai Olimpiade Tokyo 2020, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda. /Aha

Sumber: liputan6.com

Baca Juga: Mencari Jasa Backlink dan Tips Memulai Memilihnya

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *