Press "Enter" to skip to content

Terbaru Ciri-Ciri Kutek Halal Yang Bisa Digunakan Sholat Muslimah

Terbaru ciri-ciri kutek halal yang bisa digunakan sholat muslimah, Berhias dengan menggunakan cat kuku atau kutek adalah hal yang digemari seorang wanita, termasuk muslimah berhijab. Kutek sudah lama dikenal tidak wudhu friendly karena sifatnya yang tahan air.

Namun, saat ini sudah banyak produsen kosmetik yang membuat kutek khusus muslimah.

Inilah beberapa ciri-ciri kutek halal sebagai pilihan kosmetik muslimah

Berikut hal yang dapat kami bagikan mengenai ciri-ciri kutek halal :

1. Tembus Air

Sebagai seorang muslim, pasti pernah merasa bimbang saat ingin menggunakan kutek. Pasalnya, sifat kutek yang water resistant membuat wudhu dan sholat tidak sah. Jika terpaksa harus memakainya pun, harus menghapusnya sebelum berwudhu. Sangat merepotkan pastinya.

Namun jangan bersedih, saat ini sudah ada kutek yang ramah muslimah. Terobosan baru di dunia fashion wanita berhasil membuat kutek dengan bahan dasar polimer yang dapat menyerap air. Dengan arti lain, bahwa kutek tersebut halal dan bisa dipakai untuk berwudhu.

Berbeda dengan kutek yang umum dipasaran, ciri kutek halal yakni dapat dilewati air sehingga wudhu friendly. Kutek halal yang diaplikasikan ke kuku akan terasa dingin saat bersinggungan dengan air. Hal ini terjadi karena air dapat terus masuk ke dalam kuku menembus kutek.

Benar-benar sangat memudahkan bagi muslimah untuk tetap tampil modis bukan ?

2. Mudah Kering Saat Digunakan

Selain tembus air, syarat kutek yang baik untuk muslimah haruslah dapat dilewat oksigen. Ciri-ciri kutek halal adalah mudah kering saat digunakan karena bisa menyerap udara atau oksigen. Oleh sebab itu, kutek halal juga dikenal dengan istilah breathable nail enamel.

Tidak seperti kutek umum di pasaran yang dalam penggunaannya harus disinari UV agar cepat kering. Kutek halal hanya perlu diangin-anginkan beberapa saat agar kering sempurna.

Hal ini memberi manfaat efisiensi waktu dalam pengaplikasiaannya dibanding kutek biasa.

3. Tidak Mudah Menggumpal

Ciri berikutnya kutek tergolong halal adalah sifatnya yang tidak mudah menggumpal. Berbeda dengan kutek biasa yang tahan air, kutek halal berbahan dasar polimer dan campuran air.

Kemudian diolah dengan teknologi khusus sehingga memungkinkan tidak terjadi penggumpalan. Namun, hal ini tidak akan mengurangi fungsinya sebagai pewarna kuku.

Kutek ini juga mampu bertahan lama hingga kuku kamu panjang akan tetap menempel.

4. Tidak Berbau Tajam dan Tidak Lengket

Ciri ciri kutek halal berikutnya adalah bau dan teksturnya. Kutek identik dengan bau aneh yang tajam dan menyengat. Ini disebabkan oleh bahan dasar pembuatannya.

Kutek halal yang berbahan dasar polimer dan campuran air, sehingga tidak memiliki bau yang menyengat seperti bahan kimia.

Selain itu, kutek halal tidak lengket saat diaplikasikan. Sehingga tidak memerlukan khawatir untuk segera beraktivitas setelah mengoleskannya pada kuku. Berbeda sekali dengan kutek biasa yang akan lengket dan menempel jika tersentuh sebelum benar-benar kering.

Meskipun kutek halal tidak menimbulkan efek glosy, sebab efek glosy didapat dari top coat, yang biasa dikenal sebagai pelindung warna kutek agar tidak mudah pudar.

5. Memiliki Logo Halal MUI

Jika ciri-ciri di atas masih belum bisa meyakinkan hati tentang status kutek halal. Maka, logo halal dari MUI adalah tanda yang tidak bisa diragukan. Majelis Ulama Indonesia bertindak sebagai lembaga yang memiliki wewenang memberikan status halal pada sebuah produk yang dipasarkan di Indonesia.

Kutek yang memiliki logo MUI artinya telah lolos standar pengecekan halal dan keamanan produk. Selain logo MUI atau izin produk di Indonesia, negara luar juga memiliki standar tersendiri untuk produk kutek halalnya.

Jadi tidak perlu lagi ragu untuk berwudhu saat mengenakan kutek, selama kutek tersebut halal. Kabar yang sangat menggembirakan bagi kaum muslimah.

Itulah ciri ciri kutek halal yang harus diperhatikan jika ingin membeli kutek bagi kaum muslimah. Tidak seperti tahun-tahun lalu, saat ini kutek halal mudah dijumpai pada toko online ataupun toko offline perlengkapan nail art.

Beberapa brand besar Indonesia juga telah memasarkan produk kutek halalnya sendiri, seperti Emina dan Zoya.

Sekiranya rekomendasi kami tentang ciri-ciri kutek halal bagi muslimah dapat membantu dan menambah pengetahuan yang sudah ada. Sehingga lebih mudah memilih dan mengaplikasikan dengan senang hati.

Baca Juga : Mencari Jasa Backlink dan Tips Memulai Memilihnya

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *