Press "Enter" to skip to content

5 Bahan Alami Atasi Diabetes yang Berguna Sebagai Obat

Bahan Alami Atasi Diabetes – Diabetes mempengaruhi orang di atas usia 30 tahun. Hal ini karena hormon insulin yang mengatur penyerapan glukosa dalam tubuh tidak mencukupi. Akibatnya, terjadi penumpukan kadar gula berlebih dalam darah. Beberapa makanan dapat dijadikan sebagai obat herbal alami diabetes yang dapat membantu tubuh meningkatkan hormon insulin dan menurunkan kadar gula darah.

Faktor-faktor yang menyebabkan kadar gula darah tinggi

Kadar gula darah normal umumnya di bawah 200 mg/dL (miligram/desiliter) atau di bawah 10 hingga 11 mmol/L (milimol/liter). Jika kadar gula darah seseorang berada di atas batas normal, ada kemungkinan mereka menderita diabetes.

Diabetes terjadi ketika tubuh tidak dapat mengubah glukosa atau gula darah menjadi energi, sehingga kadar glukosa menumpuk di dalam darah. Namun faktor lain juga dapat memicu seseorang terkena diabetes, seperti berikut ini:

  • Ada infeksi di dalam tubuh
  • Kurang berolahraga atau berolahraga
  • Sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu
  • Makan terlalu banyak makanan tinggi karbohidrat
  • Kegemukan
  • Sejarah turun temurun
  • Diabetes gestasional (kadar gula tinggi pada wanita hamil)

5 Bahan Alami Atasi Diabetes

Meski salah satu faktor penyebab diabetes adalah makanan berkarbohidrat tinggi, beberapa makanan justru bisa menjadi solusi alami untuk menurunkan kadar gula darah tinggi. Di bawah ini adalah daftar makanan yang dapat dikonsumsi sebagai obat herbal diabetes.

1. Ginseng

Bahan Alami Atasi Diabetes

Ginseng merupakan tanaman yang terkenal di seluruh dunia sebagai tanaman herbal yang berkhasiat. Bagian paling umum dari tanaman ginseng adalah akarnya. Akar ginseng sering digunakan untuk meningkatkan stamina.

Selain meningkatkan daya tahan tubuh, ginseng juga bermanfaat bagi penderita diabetes. Berdasarkan penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Medicinal Plants Research, ginseng efektif sebagai obat herbal untuk penderita diabetes. Baik akar, batang, daun dan buah dari tanaman ginseng dianggap efektif dalam menurunkan kadar gula darah.

2. Kunyit

Bahan Alami Atasi Diabetes

Kunyit umumnya digunakan sebagai bumbu masakan dan juga sebagai pewarna alami untuk makanan. Namun, rempah ini juga bisa digunakan sebagai obat alami diabetes, selain memiliki kandungan antioksidan yang baik.

Disebutkan dalam penelitian, konsumsi kunyit 300 mg setiap hari membantu kadar gula darah menurun sebanyak 18 persen. Studi lain juga menemukan bahwa mengonsumsi 1,5 gram kunyit setiap hari selama sekitar 9 bulan dapat mencegah perkembangan diabetes tipe 2.

3. Kayu Manis

Bahan Alami Atasi Diabetes

Kayu manis mengandung senyawa yang dapat menurunkan resistensi insulin. Ini adalah bagaimana kadar gula darah dapat diperiksa. Kayu manis juga dapat digunakan untuk meningkatkan metabolisme glukosa, sehingga mengurangi risiko penumpukan glukosa, yang memicu diabetes.

Makanan dan minuman yang mengandung kayu manis aman dikonsumsi oleh penderita diabetes. Dalam jumlah yang wajar tentunya. Anda dapat menggunakan kayu manis dalam bentuk bubuk atau tongkat sebagai obat herbal alami.

4. Jahe

Bahan Alami Atasi Diabetes

Terdapat banyak manfaat dari rempah-rempah yang beraroma khas, satu diantaranya dapat digunakan sebagai obat herbal penyakit diabetes. Konsumsi secara teratur minuman herbal yang mengandung jahe dapat membantu tubuh menurunkan kadar gula darah.

5. Jintan Hitam

Bahan Alami Atasi Diabetes

Habbatussauda sangat populer sebagai obat alami untuk berbagai jenis penyakit. Salah satunya adalah penyakit kencing manis. Habbatussauda, ​​juga dikenal sebagai jintan hitam, dapat membantu tubuh melawan peradangan akibat infeksi dan menurunkan kadar gula darah dan lemak dalam darah.

Dalam perawatan diabetes, Jovee Dr. Irma Lidia pentingnya mengontrol atau mengontrol gula darah. Hal ini tentu berguna untuk menghindari komplikasi lebih lanjut. dr. Irma juga menyarankan untuk terus berkonsultasi dengan dokter agar mendapatkan penanganan yang tepat sesuai kondisi masing-masing pasien.

Anda bisa menikmati manfaat jintan hitam dalam kurma jintan hitam Ajwa yang berkualitas tinggi dan dikemas dengan aman. Lihat juga vitamin herbal alami lainnya di Jovee, pusat vitamin pribadi terlengkap.

Demikian ulasan tartblossom.com mengenai Bahan Alami Atasi Diabetes yang Berguna Sebagai Obat, semoga informasi ini dapat berguna untuk Anda dan keluarga. Tetap sehat tetap semangat…!

Baca Juga: 6 Resep Minuman Meningkatkan Imun Tubuh yang Mudah Untuk Dibuat

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *